artikel

Muhadzoroh

Muhazhoroh adalah kegiatan migguan yang dilaksanakan oleh Pondok Pesantren Istiqamah Muhammadiyah yang bertujuan untuk mendidik para santri agar dapat mempersiapkan suatu acara, adapun kegiatan tersebut meliputi,

Pidato

Dalam Muhazhoroh, santri berpidato menggunakan 3 bahasa, yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Arab, dan juga Bahasa Inggris. Dalam berpidato juga santri diajarkan untuk berani berbica di depan umum untuk melatih keberanian (Public Speaking).

Bahasa Indonesia

%

اللغة العربية

%

English

%

Pentas Seni

Dalam muhazhoroh juga akan digelar pementasan seni yang bertujuan melatih minat dan bakat santri dalam hal kreatifitas dan juga sebagai tempat menambah ilmu pengetahuan. Selain itu, pentas seni juga diselenggarakan sebagai wadah pembelajaran bahwa sebelum penampilan santri harus berlatih dengan giat agar menampilkan apa yang telah di ekspektasikan.

Timing

%

Kerja Sama

%

Pengetahuan

%

Nasyid

Nasyid adalah salah satu hiburan disela - sela pementasan berlangsung, tujuannya agar santri tidak bosan ketika menonton kegiatan yang sedang berlangsung. Nasyid sendiri adalah kegiatan seni suara dalam tema islami yang biasanya berupa nyanyian.

Suara

%

Keberanian

%

Kekompakan

%
Alamat

Komplek Pontrenmu Istiqamah Ahim 1, Jl. K.H. Wahid Hasyim kec. Samarinda Utara Kalimantan Timur, 75118

Kontak

Email : s4maimkaltim18@gmail.com
Phone 1:
+62 823 5309 3761 
Phone 2:
+62 822 5026 7839